Berakhir Dapat Nilai Nol, Peserta SKD CPNS Lakukan Kesalahan Fatal



Tes CPNS sudah berjalan sejak bulan Januari, banyak beredar Nilai-nilai SKD CPNS yang tertinggi. Namun, kali ini Peserta SKD satu ini melakukan kesalahan fatal.

Kesalahan tersebut karena lupa untuk menyimpan hasil jawaban setiap soal.

Perlu diketahui nih sobat, ada beberapa aturan yang harus diperhatikan dan diikuti bagi semua peserta tes SKD berbasis komputer.

Salah satu diantaranya mengklik/menekan tool “Simpan/Save”  pada setiap soal yang sudah kalian jawab.

Jika kalian ngak menyimpannya maka, secara otomatis jawaban kalian ngak akan tersimpan sendiri.
Diungkap dari akun resmi @bkdjatim. Kesalahan Fatal peserta ini dari Provinsi Jawa Timur.  Untuk itu BKD Jatim kembali mengingatkan Peserta SKD agar tak lupa menyimpan semua jawaban yang telah dijawab.

Pada laman tersebut ada satu peserta  yang tak memiliki nilai, mulai dari TWK, TIU sampai TKP. 

“Nilai Terendak SKD : 0 atau nilai tidak terecord di server“

Untuk #SobatJatim semua. JANGAN LUPA “KLIK SIMPAN” setelah kamu menjawab soal.

Jadi, bagi sobat yang belum melaksanakan Tes SKD, agar sekiranya lebih mempersiapkan diri dan berhati-hati serta fokus saat mengerjakan dan mengikuti aturan. 

Pahami alurnya, serta jangan lupa berdoa. 

Ohiya, bagi sobat yang sudah mengikuti tes dan LULUS PASSING GRADE, jangan berbangga hati dulu yah. Soalnya, tidak semua peserta yang dah lulus Passing Grade akan ikut tahap SKB. 

Plt. Karo Human BKN, Paryono menengaskan bahwa “peserta yang melampaui passing grade, tidak serta merta dinyatakan lulus SKD dan otomatis bisa ikut SKB.” Dari laman kompas.com, nilai peserta SKD lulus PG akan diolah terlebih dahulu.

Menurut Permenpan-RB No. 23 Tahun 20 19, ada cara perhitungan panitia seleksi memilih SKB yaitu : 

Peserta SKB didapat dari jumlah kebutuhan formasi dikali 3,jika hanya 2 formasi yang dibutuhkan maka panitia akan mengambil 6 peserta yang memiliki rangking skor paling tinggi hasil SKD.

Nah, jika ada 8 formasi, akan ada 24 terbaik yang berhak mengikuti tes SKB. Oleh karena itu, para peserta harus berusaha mendapatkan nilai yang terbaik agar bisa lulus ketahap tes selanjutnya.

Optimislah, apapun hasilnya ikhlaskan saja, toh seberusahanya kita namun jika bukan rejeki kita itu ngak bakal milik kita. Semua orang yang TES pasti pengen lulus dan dapat kerja, jika gagal coba lagi di tes CPNS berikutnya. 

Setidaknya kalian sudah melakukan yang terbaik yang bisa kalian lakukan, kan? Semoga ada rejeki yang menanti lebih baik dan lebih berkah serta melimpah ditempat lain yah. Aamiin

Info ini dikutip dari laman Trinbunnews.com dengan penambahan-penambahan gaya pribadi penulis agar  lebih memotivasi dan santuy untuk dibaca. Semoga bermanfaat yah... Good Luck ;)

Gambar di ambil dari laman Kolase Surabaya.trinbunnews.com/ahmad zaimul haq dan Twitter@bkdjatim

Wallahu a’lam..

Berakhir Dapat Nilai Nol, Peserta SKD CPNS Lakukan Kesalahan Fatal Berakhir Dapat Nilai Nol,  Peserta SKD CPNS Lakukan Kesalahan Fatal Reviewed by Annisa Wally on 18:15 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.