Yuks Mari Coba, 5 Ide Usaha (Bisnis) Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah !


Nah, apakah Anda berniat  untuk membuka usaha dirumah ? 

Tahu ngak sih perdagangan adalah sumber perputaran ekonomi terbesar. Kini sudah banyak yang mulai menyadari betapa pentingnya sebuah bisnis sendiri.  

Bahkan para karyawan juga memulai bisnis mereka. Ibu rumah tangga maupun anak remaja juga mulai berpikir untuk memperoleh penghasilan. Ginama nih dengan Anda, tertarik ? 

Khusus untuk para wanita, kalian bisa kok menjadi ibu rumah tangga sekaligus membuka usaha.
Yuks, mari kita mulai berbisnis mulai dari sekarang. 

Pada postingan saya kali ini khusus akan membahas tentang usaha-usaha apa sih yang bisa dilakukan dirumah, apalagi bisa berpengasilan dengan modal kecil. 

Berikut itu 5 ide usaha bisnis yang bisa kalian buka dirumah :

1. JUAL PULSA


 Pinterest : jual pulsa

Tak bisa dipungkiri kemajuan teknologi yang semakin pesat tak hanya di kota saja, di desa pun juga mulai maju serba menggunakan HP entah untuk SMS, telepon, internet dan lain-lain . Bisa nih ini menjadi peluang buat usaha (sampingan) kalian.

Nah, daripada uang Anda keluar diluar mending beli di dalam usaha sendirikan ? ehhehee, tapi jangan suka ngutang.

Modal yang Anda gunakanpun ngak banyak-banyak amat, cukup 1.000.000, 500.000, 400.000, 300.000, 200.000, 100.000, 50.000. Tak perlu memerlukan banyak modal untuk usaha bukan?

Jika kalian berminat untuk memulai bisnis pulsa Anda sendiri silahkan  kunjungi laman dibawah ini :


 Pinterest : toko kelontong desain

Bisnis rumahan ini jangan dipandang sebelah mata, karena pembelinya pun cukup banyak. Apalagi jika di wilayah rumah Anda belum ada yang membuka toko kelontong. Ini juga bisa sangat menguntungkan.

Anda bisa merubah garasi rumah, atau teras samping, atau membangun tempat khusus untuk membuat sebuah toko kelontong yang menyediakan barang-barang ataupun jajanan.


3. JUALAN BARANG ONLINE


 pinterest : jualan online

Nah, banyak sekali yang dapat Anda lakukan dalam bisnis ini. Misalkan saja Anda menjual baju secara online, aksesoris, sepatu, bahkan kue secara online. Anda bisa menjadi suplier ataupun memang hasil buatan Anda sendiri.

Media promosi pun beragam bisa melalui website, sosial media, dan lain sebagainya. 

Namun, jangan sampai barang yang Anda kirim mengecewakan costumer. Karena itu adalah sepenuhnya tanggung jawab Anda sebagai penjual.

4. MEMBUAT BLOG

  pinterest : jualan online

Modal: Waktu dan tulisan

Bisnis sampingan satu ini bisa dikatakan tidak memerlukan modal sama sekali. Memulai blogging merupakan cara termurah untuk Anda mendapatkan uang saku tambahan. Satu kelemahannya hanya terletak pada waktu.

Untuk memulai blog, Anda dapat menggunakan platform blog gratisan blogspot.com. Kemudian Anda dapat memulai mengisi blog dengan konten atau tulisan dari Anda. Tulisan ini dapat berupa artikel yang informatif atau pengalaman tentang hidup Anda yang berguna bagi pembaca. Dengan demikian pengunjung yang menemukan blog Anda akan tetap mengunjungi blog Anda dan tertarik dengan informasi yang Anda berikan. Saat Anda baru memiliki blog mungkin Anda akan mengalami kesusahan dalam mencari pengunjung. Tetapi Anda dapat memulainya dengan mengpromosikan blog Anda ke sosial media atau teman-teman Anda.

Seiring jangka waktu tertentu, setelah jumlah pengunjung yang datang ke blog Anda meningkat. Anda dapat memasang iklan di blog Anda melalui Google Adsense. Jadi setiap pengunjung yang mengklik iklan tersebut maka Anda dapat menerima uang. Atau jika blog Anda sangat populer, maka banyak usaha lain yang ingin terfitur di blog Anda. Lalu Anda dapat menagihkan sejumlah biaya untuk layanan tersebut.


5.JUALAN MAKANAN

 pinterest : makanan

Jika Anda memiliki keterampilan dalam memasak, maka Anda dapat memulai bisnis sampingan kecil-kecilan ini.

Anda tidak perlu memasak sesuatu yang sangat rumit untuk bisnis ini. Cukup masakan masakan sederhana yang memiliki nilai jual tinggi seperti roti, brownis, nasi kuning, bubur ayam, gorengan dan indomie rebus atau goreng. Mengenai lokasi, Anda dapat memulai usaha ini di depan rumah Anda sebagai awalnya dan menyajikan makanan untuk tetangga Anda.

Untuk memulai usaha ini Anda akan memerlukan bahan baku seperti telur, beras, daging ayam, tahu, tempe, dan sayuran. Anda juga akan perlu membeli minyak goreng, gas, dan kompor jika Anda belum memilikinya. Modal yang diperlukan diperkirakan sebesar Rp 3 Jutaan per bulan dengan keuntungan dapat mencapai Rp 2 Juta per bulan jika penjualan tinggi.


Demikianlah ide peluang bisnis yang bisa Anda lakukan di rumah.

Memulai suatu bisnis memang bukanlah hal yang mudah, banyak tantang dan kendala yang nantinya harus Anda hadapi. Kuncinya adalah jangan pernah menyerah, karena disetiap tantangan yang Anda hadapi akan selalu ada pelajaran yang dapat Anda ambil. Tidak hanya itu, setiap kesulitan pada setiap tantangan akan membuat Anda lebih ulet dan gigih. Jadi, jangan takut mencoba!

Wallahu a’lam.. 


Referensi (Rabu, 22 April 2020) : 

https://www.cermati.com/artikel/5-ide-bisnis-yang-menjanjikan-dan-cara-memulainya
https://koinworks.com/blog/bisnis-rumahan/
https://www.finansialku.com/ide-usaha-rumahan/
https://www.aturduit.com/articles/ide-bisnis-rumahan-bagi-ibu-rumah-tangga/

Gambar : pinterest
Yuks Mari Coba, 5 Ide Usaha (Bisnis) Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah ! Yuks Mari Coba, 5 Ide Usaha (Bisnis) Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah ! Reviewed by Annisa Wally on 16:33 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.