BENARKAH TABIAT ASLI ORANG INDONESIA SEPERTI INI ???? WOH,,, MENYEDIHKAN

Guys..... waaaah sungguh menyedihkan jika membayangkan generasi Indonesia semakin memburuk, mulai dari anak kecil, remaja sampai orang tua pun ikut mengobrak abrik kebiasaaaan yang baik menjadi buruk.... dulu waktu saya masi SD lewat depan Guru ajaa takutnya minta ampun,,, kayak ngelawan malaikat maut... akkakakka just kidd yaaa XD...

Nah pada kali ini, postingan saya mengenai tabiat atau kebiasaaan orang Indonesia,,,cop semoga ngak termasuk aku yah guys ihihihihih... Tauh ngak sihh tabiat itu aapa??

Tabiat dalam kamus besar bahasa Indonesia berarti perbuatan atau tingkah laku yang dilakukan terus-menerus dan menjadi kebiasaan. 

Dalam suatu komunal, tabiat buruk yang dilakukan berulang-ulang oleh banyak orang, mampu mengubah suatu yang salah seolah menjadi benar. Jalan raya merupakan contoh konkret dimana tabiat buruk selalu mudah ditemukan. Maka tak heran jika ada yang mengatakan “kebudayaan suatu bangsa dapat dilihat dari jalan raya-nya”.

Suka Merampas Hak Orang Lain

Atas dasar ingin cepat sampai ke tempat tujuan dan malas memutar, pengedara roda dua kerap merampas hak pejalan kaki dengan menyerobot pedestrian. Yang menyedihkan, tabiat buruk yang terus-menerus dilakukan dan menjadi kebiasaan banyak orang ini, membuat pengendara roda dua seperti mendapat legitimasi pembenaran atas kesalahan yang mereka lakukan.


Tidak Menghormati Orang yang Lebih Tua

Menghormati orang yang lebih tua terlebih dia seorang lansia tentu menjadi kewajiban semua orang. Nyatanya tidak semua orang bisa melakukan hal ini tanpa syarat, kebanyakan orang melihat terlebih dahulu siapa orang yang lebih tua itu, orang yang statusnya lebih tinggikah atau masih mempunyai hubungan keluarga kah?

Egois, Mementingkan Diri Sendiri

Egois dan mementingkan diri sendiri tentu menjadi tabiat buruk yang dibenci banyak orang. Dalam pergaulan sehari-hari misalnya, watak seorang egois yang punya moto “yang penting gue senang” dan “it’s ok, selama gak terjadi di halaman rumah gue” tentu akan tinggalkan banyak teman. Parahnya, sifat egois yang mementingkan diri sendiri kini mudah ditemui, terlebih di kota-kota besar di Indonesia.

Gemar Merusak Alam

Saat ingin masuk ke taman nasional, petugas biasanya memberikan pengarahan untuk tiga hal penting, yaitu jangan mengambil apapun selain gambar, jangan meninggalkan apapun selain jejak, dan jangan membunuh apapun selain waktu. 

Cuek dan Tidak Peduli

Sampah telah menjadi permasalahan besar bagi banyak negara saat ini, termasuk Indonesia. Apalagi menurut data tahun 2015 yang dilansir dari Jambeck mengungkap, Indonesia menempati peringkat dua setelah Tiongkok sebagai negara penghasil sampah plastik terbesar di dunia yang dibuang ke laut. Namun yang menjadi persoalan, saat negara lain terus mengembangkan teknologi ramah lingkungan dan meningkatkan kesadaran tentang arti penting pelestarian lingkungan, masyarakat Indonesia justru masih berkutat pada kurangnya kedisiplinan membuang sampah pada tempatnya.
BENARKAH TABIAT ASLI ORANG INDONESIA SEPERTI INI ???? WOH,,, MENYEDIHKAN BENARKAH TABIAT ASLI ORANG INDONESIA SEPERTI INI ???? WOH,,, MENYEDIHKAN Reviewed by Annisa Wally on 22:56 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.