20 MENIT DALAM SEHARI UNTUK MENJADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK



1. 20 Menit Sehari Untuk Membaca Buku

Meski terkesan sepeleh, tapi jika kamu mau menerapkannya dengan konsisten membaca buku maka, akan banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Ngak berarti buku yang kamu baca itu harus buku pelajaran, semua jenis buku bisa kok. 

2. 20 Menit Sehari untuk Ngobrol

Ngobrol disini bukan melulu ngegosip yang gak jelas yah. Obrolan bisa macam-macam misalnya tentang bisnis, atau menyangkut pekerjaan  bisa juga tentang perkuliahan atau ngobrol seputar hobi. 

Dengan rutin mengobrol seperti ini kamu akan dapat melihat berbagai pandangan dari sudut yang berbeda, sekalian nambah koneksi juga apalagi ngobrol sama kenalan baru. Coba  aja ngobrol  dengan orang yang berbeda-beda setiap hari.

3. 20 Menit Sehari untuk Olahraga

Agar selalu sehat dan juga produktif, tentunya kita butuh menjernihkan pikiran, salah satunya dengan berolahraga, untuk melepaskan beban “stress”  agar fress kembali. Cukup 20 menit sehari, coba yuk? Daripada hanya rebahan. Hehehhe

4. 20 Menit  Sehari untuk Instropeksi Diri

Suka-suka kamu mau nulis atau hanya mikir aja apa yang benar-benar kamu rasakan seperti galau gitu.  Coba aja instropeksi diri memikirkan sejenak tentang diri, sikap diri, atau perilaku kita seharian setelah beraktivitas. Kali aja ada yang perlu diperbaiki untuk hari esok yang lebih baik.

Manfaat yang bisa kamu peroleh nih, bisa mengasah skill kamu, memperdalam passion, atau menciptakan dan mencoba hal baru hingga menjadi kebiasaan yang baik tiap harinya.

Yah... meski semua butuh proses untuk melakukan 4 poin diatas. Dengan suatu “proses” berharap nih diri akan jauh lebih baik lagi dan lagi setiap harinya. Bukankah manusia yang rugi adalah manusia yang sama setiap harinya?

Setidaknya kita bisa melakukan hal baik untuk diri kita sendiri, ya kan?  So, gimana sih untuk bisa rutin melakukan kebiasaan baik tiap harinya?

Coba 4 hal diatas “20 MENIT SEHARI”, lakukan selama  sebulan berturut-turut. Selamat ber”PROSES”. 

Yups, demikianlah topik kali ini, semoga apa yang kita harapkan dan inginkan  bisa terealisasi yah.. 

Info ini dikutip dari laman IG @seputarkuliah dengan penambahan-penambahan pribadi agar bisa lebih memotivasi. Semoga bermanfaat yah... Good Luck ;)

Gambar di ambil dari laman https://id.pinterest.com/pin/526287906452369061/

Wallahu a’lam..

20 MENIT DALAM SEHARI UNTUK MENJADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK 20 MENIT DALAM SEHARI UNTUK MENJADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK Reviewed by Annisa Wally on 16:22 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.