TIPS MENJALIN HUBUNGAN AWET SAMPAI KAKEK NENEK


Siapa sih yang ngak mau punya hubungan sampai kakek nenek ? 

Hal yang sangat diinginkan sebagian besar ee malah semua pasangan kepengen kan?

Namun, ngak semudah apa yang dalam teori loh. Buktinya aja ada yang menjalin hubungan lama tapi ujung-ujung pisah, nikah aja bisa cerai. Menjalin hubungan asmara dengan seseorang memang terasa menyenangkan dan menakjubkan. Namun, hubungan yang bahagia tentu juga membutuhkan usaha.

Lantas apa saja sih tips atau cara untuk menjaga hubungan agar tetap awet sampai kakek nenek?

Dari sekian banyaknya artikel yang membahas ini, maka aku merangkumnya menjadi 7 Tips. Apa saja?
 Ayooook silahkan di icip dan praktekan.

1. Kepercayaan menjadi modal utama kamu dan pasangan dalam menjalani hubungan

 Kejujuran pondasi dalam menumbuhkan rasa  kepercayaan. Ketahuilah membangun rasa percaya adalah hal yang paling penting dalam setiap hubungan. Tak ada yang perlu dirahasiakan, kuncinya adalah saling terbuka.
 
Baca Juga : Kumpulan Doa-doa Agar Si dia Menjadi Jodohmu


2.Pastikan bahwa kamu dan pasangan telah memiliki komitmen yang sangat kuat


Sebelum melangkah ke tahap yang lebih serius, pastikan bahwa kamu dan pasangan telah memiliki komitmen yang sangat kuat. Komitmen ini bisa dibuktikan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menutup diri untuk orang lain. Tanpa komitmen yang kuat, suatu hubungan akan selalu dirundung permasalahan, rasa curiga, hingga berujung pada perpisahan.

Intinya sih kalau kamu sudah komitmen untuk menjalin hubungan dengan seseorang, kamu harus jadi dirimu sendiri. Jangan hanya karena kamu ingin mendapatkan rasa suka darinya, kamu berubah jadi versi yang sama sekali bukan dirimu sebenarnya.

3.  Mengatasi setiap permasalahan dengan sabar

Sebuah pertengkaran biasanya dipicu oleh sebuah permasalahan sepele. Hal ini menjadi masalah yang sangat besar karena tidak ada satu pun yang mau mengalah.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa suatu masalah bisa membuat mood menjadi lebih buruk,  berbagai pikiran negatif pun mulai berkecamuk, hingga luapan amarah pun tidak bisa tertahankan lagi. Namun, jika kamu dapat mengatasi setiap permasalahan dengan sabar, bukan tidak mungkin hubungan kamu akan awet hingga ajal menjemput.

4.  Wajib saling memberikan perhatian, dukungan

Setiap orang tentu ingin mendapatkan perhatian dari pasangannya. Terlepas dari kesibukan atau seberapa jauh jarak yang akan ditempuh, hal tersebut tidak akan artinya jika kamu bisa saling memprioritaskan. Tidak menjadikan pasangan sebagai prioritas utama justru akan merenggangkan hubungan dan membuat mereka merasa tidak dicintai lagi.

Jangan lupa juga untuk tetap saling mendukung. Sebab, memberikan dukungan dalam setiap langkah positif juga kerap dilakukan oleh pasangan bahagia. Ingatlah pula untuk berikan pujian dan semangat atas hal kecil yang dicapainya.

Selain itu kamu dan pasangan juga harus saling berterima kasih dan meminta maaf ketahuilah bahwa hubungan itu bukan soal kalah atau menang. Akui kesalahan dan berikan maaf secara ikhlas tanpa mengungkit masa lalu juga jadi kunci hubungan bahagia.

5.  Saling Menghargai dan Menghormati

Rasa memiliki yang berlebihan itu gak baik, lho. Sayang sih boleh, tapi tetap harus sewajarnya saja. Jangan sampai dia pergi kesana, gak boleh. Pergi dengan temannya yang ini, gak boleh. Jangan karena hanya mengatasnamakan rasa cemburu, kamu malah mengambil ruang bebasnya.

Oleh karena itu, hargailah pasanganmuapa lagi ia sudah  terbuka/jujur denganmu. Jika kalian berdua memang saling menjaga kesetiaan masing-masing, maka tidak akan ada yang namanya saling membohongi dan menyembunyikan sesuatu hal dari pihak lain.

Begitupun, kalau salah satu dari kalian sedang menghadapi masalah, pasangan bisa jadi tempat curhat yang paling tepat untuk berbagi sebab ia menghormati pasangannya yang kini ada untuknya.

6. Kamu bisa lakukan hal lain, ada atau tanpa dirinya. Kamu tidak selalu harus bergantung padanya
Menjalin hubungan bukan berarti harus selalu bersama terus. Berikan waktu bagi diri sendiri dan pasangan untuk sekadar me time atau menghabiskan waktu dengan sahabat. Hal ini dapat membangun hubungan bahagia yang sehat.

7. Ekspresikan rasa cintamu pada pasangan
Hal pentingnya adalah tidak perlu kode-kode, ungkapkan perasaan kamu pada si dia. Jika ada yang tak nyaman, katakanlah. Tak perlu memintanya untuk menebak-nebak sendiri.

Selian itu, ungkapan sayang kepada pasangan mungkin kedengaran alai, namun mengungkapkan rasa cintamu secara verbal malah akan semakin membuatnya yakin kalau kamu memang sepenuh hati mencintainya.

Jadi, katakanlah apa yang kamu rasakan. Jangan hanya dipendam di dalam hati. Pasanganmu bukan malaikat yang bisa membaca isi hatimu.

Baca Juga :

Apakah Bisa Dikatakan Menikah Jika Sudah Menikah ?

Sebab Hubungan Bisa sampai ke Pelaminan


Referensi bacaan (Ahad,  22 Maret 2020) :

https://www.brilio.net/creator/10-tips-menjalin-hubungan-agar-awet-dan-makin-lengket-sama-si-dia-83be9d.html

https://womantalk.com/love/articles/10-tips-dapatkan-hubungan-bahagia-yang-sehat-dan-langgeng-sampai-kakek-nenek-xjBPd

https://lifestyle.okezone.com/read/2018/04/15/196/1886924/5-resep-ampuh-menjaga-hubungan-agar-awet-hingga-kakek-nenek

Sumber gambar : Pinterest
TIPS MENJALIN HUBUNGAN AWET SAMPAI KAKEK NENEK TIPS MENJALIN HUBUNGAN AWET SAMPAI KAKEK NENEK Reviewed by Annisa Wally on 03:44 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.