5 Alasan Ketika Seorang Wanita Memutuskan untuk Menunggu


Semua sudah diatur olehNya, Jodoh salah satu dari takdir Tuhan dimana manusia tak bisa seenaknya berkuasa. 

Namun, sesuatu yang ditakdirkan itu masih bisa dipilih manusia. Alangkah Tuhan Maha Baik kepada setiap hambaNya.

Bagi seorang wanita sungguh menanti bukan urusan yang mudah untuk digampang-gampangkan. Mata terlihat ia begitu santai. Tapi, pernahkan kalian melihat isi jiwanya?

Untuk itu berhentilah banyak memberi komentar kepada siapapun yang mengharapkan pertemuan dengan jodohnya. 

Sebab, dia sendiripun kadang begitu resah tentang takdir jodohnya sendiri.

Baca Juga :

Tanda Bahwa Si dia adalah Jodohmu 

Untuk yang sedang dalam penantian, bersabarlah. Sungguh penantianmu kelak tidak akan sia-sia. InsyaAllah

Ketika laki-laki menjemput sedangkan wanita menanti. Namun, andai kau tahu. Sungguh menanti jauh lebih melelahkan dari menjemput. Raga terlihat diam, padahal hati berkecamuk dalam resah. IG :@berusahabaik (@ahqoute)

Berhubung aku berada diposisi sedang menunggu seseorang dimana si dia berusaha mengumpulkan uang panainya.  ehehehhehe

Aku selalu berdoa untuknya, semoga Tuhan memudahkan urusannya, melapangkan dan meluaskan rejekinya agar segera datang menghalalkan. Aamiin

Ini beberapa alasanku secara pribadi memilih menunggu si dia :

1. Adanya Rasa Yakin 

 

Setiap manusia pasti memiliki keputusan yang sudah ia pikirkan. Meski kadang ada rasa ragu jika harus memilih menunggu dalam jangka yang lama.

Resah memang, apalagi terkadang pikiran yang macam-macam telah datang menghantui. Namun, jika memiliki rasa yakin dalam hati. Semua akan terjalani dengan sendirinya.

Rasa yakin timbul karena kamu melihat adanya keseriusan si dia untuk mau berjuang menghalalkanmu.

Memilih menunggu, sebab wanita percaya bahwa lelaki yang sedang ia tunggu akan benar-benar datang untuk menghalalkannya. Rasa yakin bisa kalian dapatkan melalui shalat istikharah. InsyaAllah

Baca Juga :

Bagaimana cara melakukan shalat istikharah ? 
 
2.Terlanjur Mencintai dan Menyayanginya


Setiap rasa tak akan muncul begitu saja, apalagi rasa untuk memutuskan menunggu untuk orang yang kita sayangi dan juga cintai.

Sebab itu, alasan untuk menunggunya meski harus beberapa tahun lagi.

Bertahan dan bersabar serta mendoakan dan juga memberi semangat. Apalagi kamu juga tau bahwa si dia juga menyayangi dan mencintaimu. Inilah alasan mengapa sebagian besar wanita memilih menunggu.

3.Adanya Keseriusan


Tidak mudah bagi setiap wanita untuk menunggu. Mereka akan melihat keseriusan lelakinya itu. Bukan hanya sekedar ucapan serius saja yang diharapkan.

Namun, melihat ada tindakan dibalik keseriusan lelaki itu. Inilah mengapa wanita mulai merasa harus bersabar untuk menunggu. Apalagi si dia sudah datang kerumah orang tua dan mengatakan maksud keseriusannya kepada kedua orang tua wanitanya.

4. Kepercayaan dan Komitmen
 

Bukan hanya adanya rasa cinta dan sayang, butuh kepercayaan untuk berani berkomitmen. Menunggu adalah keputusan yang didasarkan kepercayaan dari masing-masing pasangan.

Tak segampang apa yang diucapkan dan dilihat. Sebab, dalam menunggu akan banyak ujian yang bisa saja datang untuk memberi pelajaran.

Wanita percaya lelakinya yang sedang ia tunggu bisa menjaga rasa yakin yang ada dalam dirinya. Tidak mengecewakannya, dan juga akan benar-benar datang untuk menghalalkannya.

5.Tujuan untuk Menikah


Bukankah tujuan paling utama seorang wanita menunggu adalah karena mau menikah ?

Secara pribadi aku seperti itu, aku menunggu karena tujuan kami yang sama yaitu sama-sama ingin menikah. Jika bukan karena itu maka, aku tidak akan memutuskan mau menunggu. Apalagi menunggu tanpa kejelasan dan keseriusan lelaki.

Lantas, apa yang harus dipersiapkan agar diri siap menunggu dan menikah?
 
1.Pastikan bahwa lelaki yang kamu tunggu benar-benar serius kepadamu 


Keseriusan lelaki terlihat bagaimana dia memberanikan diri menyampaikan niatnya itu kepada kedua orang tuamu. 

Bukan hanya sekedar kata saja. Ia juga akan mulai bekerja keras untuk mengumpulkan biaya pernikahan kalian. Selain itu, ia punya target untuk segera menghalalkanmu.

Sebab, hal ini bisa lebih membuatmu yakin untuk menunggunya.

2.  Persiapkan Dirimu dengan Baik
 

Saat masa menunggu, isilah dengan ilmu-ilmu tentang pernikahan seperti bagaimana menjadi istri yang baik, mengetahui kewajiban dan hak sebagai seorang istri dan juga suami, kamu juga bisa mencari tau cara memasak, mengurus ruma tangga dan menjadi seorang ibu.

Hal ini sangat penting untuk mempersiapkan lebih awal pengetahuan agar kelak jika sudah menikah kamu sudah mengetahui caranya.

3. Ikatkan Hubungan Dalam Doa


Tak ada yang benar-benar dalam kekuasaan kita sebagai manusia. Kita bisa membuat seseorang menyukai dan mencintai kita, kita juga bisa membuat diri kita menyayangi dan mencintai seseorang.

Namun, bagaimana mengendalikan sebuah hati jika Tuhan membalikannya?

Untuk itu, selain berusaha menunggu dengan sabar. Berdoa menjadi hal yang wajib kamu lakukan agar keinginan kamu dan dia bisa menjadi kenyataan.

Baca Juga : 

Demikianlah alasan mengapa wanita bisa memilih untuk lebih menunggu daripada meninggalkan.

Sejatinya kebahagiaan didapatkan karena adanya kesabaran, saling memberi kepercayaan, menghalalkan, komitmen, kejujuran. Meyakini dan memahami tujuan dari sebuah kata “tunggu” yaitu pernikahan.
Tak ada yang lebih indah jika hasil dari penantian panjang bisa benar-benar menjadi nyata. Meski, semua orang tahu bahwa pernikahan bukan akhir setiap hubungan. Namun, menjadi awal baru dari sebuah kehidupan.

Siapkan diri masing-masing. Semoga setiap wanita yang menunggu tidak berakhhir kekecewaan, dan hasil penantian panjang berbuah menjadi sebuah kehalalan. Aamiin

Semangat dan bersabarlah.. 


Baca Juga : 


 

Wallahu a’lam...
5 Alasan Ketika Seorang Wanita Memutuskan untuk Menunggu 5 Alasan Ketika Seorang Wanita Memutuskan untuk Menunggu Reviewed by Annisa Wally on 19:37 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.