Tak Kunjung Dapat Lampu Hijau Dari Do’i, Lanjut atau Udahan Aja ? [Jika keduanya sama-sama baik]


Jika ada yang bertanya kepadamu “ kalau Doi mu lama ngak beri kepastian gimana? Mau tetap lanjut, atau udahan ? “ Hayooo.. mau jawab gimana ? kamu bisa pilih salah satu atau dua-duanya, tergantung sama situasi dan kondisi sih yah..

Yuups, tulisan kali ini terinspirasi lagi dari salah satu akun media sosial IG: kitamuda.id dimana akun ini menurut saya peribadi telah memberikan motivasi kepada mereka yang lagi menimbang sesuatu untuk memilih. Kalian bisa langsung cek ke Ignya yah.. silahkan..

Nah, saya yakin nih, kalian tau sendiri bahwa tak ada perjalanan cinta yang mulus aja, semua pasti ada-ada saja masalahnya.

Mungkin nih kamu, kalian, atau ada deh salah satu diantara dari kita yang kini lagi bingung, ragu, galau karena si gebetan ngak ada tindakan alias serius dalam hubungan kalian misalnya saja “nikah” uppps...

Banyak kisah yang sudah saya dengar sendiri dimana akibat tak kunjung memberikan lampu hijau kepada kekasih eee si kekasih malah milih udahan dan menjalin hubungan dengan seseorang yang pasti, in the end nikahnya sama yang dah duluan beri lampu hijau.


Meski lama menjalin hubungan tapi ngak ada jaminan  sampai ke pelaminan. Sebab, kehidupan dipenuhi oleh ketidakpastian dalam kepastian.

Untuk wanita biasanya mereka memikirkan umur mereka yang makin tahun kian bertambah, dimana saat bertambahnya umur akan mengurangi produktivitas mereka dalam mendapat keturunan, sebab wanita memiliki masa suburnya tersendiri, berbeda dengan lelaki, iya kan?

Entah jika bagi lelaki gimana, hal yang mereka pikirkan mungkin belum ada cukup dana untuk lanjut ke lampu hijau sebuah hubungan. Sebab, mereka tak menginginkan jika wanitanya mengalami kesulitan hidup bersama atau khawatir tidak bisa membahagiakan wanitanya itu.

Jika kamu yang mengalami situasi ini apa yang menjadi pertimbanganmu, mau memilih lanjut atau udahan aja? Atau malah akan lebih berusaha lagi untuk membuat si doi cepet memberikan lampu hijaunya kepadamu ? hayooo

Hmm.... bagaimana jika kedua keputusan antara lanjut dan akhiri ini memiliki nilai yang sama-sama baik?

Ada kalanya kamu memang harus berjuang demi cinta. Nah, disisi lain kamu juga harus siap mengikhlaskannya pergi.

Berbeda situasinya jika si do’i udah punya gebetan baru lagi. Tu kan jadi miris..


Yups, bagaimana jika kita melihat dari sisi positif yang timbul dari kedua pilihan kita ?

LANJUTIN AJA :

Selama dia belum punya pacar, kesempatan terbuka lebar


Tak ada salahnya mencoba jika sosok yang kamu sukai masih belum memiliki kekasih atau Istri/Suami. PDKT aja dulu ya kan, sampai dia mau bersama-sama berjuang untuk memahami kapan nih lampu hijaunya bisa dinyalakan.

Untuk menuju lampu hijau dalam sebuah hubungan butuh usaha yang maksimal dong yah, harus melihat situasi dulu kek gimana, lampu lalu lintas sebelum hijau juga kan ada kuning dan merah. Ehehhehe..

Perjuangan cintamu jadi lebih berarti


Coba dulu, emang gitu harus ada usaha jika ingin diakui apalagi kalau sampai ke lampu hijau ududududu.. nanti kamu akan mengingat kembali loh perjuangan kamu dapatin hati si doi.

Kerja kerasmu bisa membuat doi luluh


Nah, pelajari lebih lanjut nih kamu harus memiliki strategi tuk lebih bersemangat lagi dapatin hati si doi. Setelah coba dan berjuang. Lakukan saja sampai si dia merasa bahwa kamu berhak mendapatkan lampu hijau darinya. Lambat laun dia akan berpikir, dan akhirnya luluh deh.

YAUDAH BERHENTI, AJA :

Meminimalisir ekspetasi dan obsesi

Iya sih, berhenti pada waktunya sebelum benar-benar menyakitkan hati. Kadang kenyataan tak seindah berekspetasi. Namanya juga hati yah ngak bisa dipaksakan, bukan hanya itu keadaan sama kondisi juga kadang ngak bisa loh dipaksain untuk sampe ke lampu hijau, perlu ada persiapan matang dan juga keyakinan hati. 

Jaga diri dan hatimu agar tak terlalu dalam kecewa yah..

Waktu berhargamu tak terbuang oleh hal yang belum pasti

Jika kamu memilih untuk berhenti saja karena pertimbangan waktu juga  bisa nih. Sebab, siapa sih yang sanggup menjalin hubungan lama atau PDKT lama tanpa ada penjelasan jelas kedepannya gimana ?

Apalagi jika itu wanita, mereka akan cenderung memikirkan umur yang kian bertambah, dan juga lelaki yang datang mendekat dan siap memberikan mereka kepastian ke lampu hijau.

Rasa suka/cinta tak selamanya berakhir dengan memiliki

Banyak kisah nyata yang kadang membuat kita juga ikut menangis, rasa suka cinta kita kepada seseorang tak selamanya harus memiliki. Entah, apapun alasannya jika dipaksakan malah membuat satu diantaranya akan merasa tak senang atau sudah tidak merasa nyaman lagi jika terus bersama.

Lantas, bagaimana ? yups, meski rasa sayangmu begitu dalam apa daya jika pasanganmu tak lagi denganmu? Ikhlaskan dan berdoalah semoga dirimu bisa bertemu dengan sosok yang menghargai perasaanmu, rasa cintamu, rasa sayangmu.

Jadi, gimana nih ? semuanya ada dalam keputusanmu deh. Mau lanjut atau udahin aja? pilihanmu itulah yang terbaik bagimu kok, setiap apapun dari bagian hidup ini selalu memberikan sisi baik, so lihatlah kedepan dengan sisi baik itu, InsyaAllah apapun yang terjadi itulah yang terbaik untuk diri. Bersemangatlah dan lanjutkan hidupmu...

wallahu a'lam..

Referensi :  IG : kitamuda.id

Gambar : pinterest
https://id.pinterest.com/pin/323344448232355257/
https://id.pinterest.com/pin/634937247454110434/
https://id.pinterest.com/pin/860117228815604790/
https://id.pinterest.com/pin/91620173655779479/
https://id.pinterest.com/pin/694117361307670373/
https://id.pinterest.com/pin/481322897572002
https://id.pinterest.com/pin/533606255852921114/
 https://id.pinterest.com/pin/793829871804266275/

Tak Kunjung Dapat Lampu Hijau Dari Do’i, Lanjut atau Udahan Aja ? [Jika keduanya sama-sama baik] Tak Kunjung Dapat Lampu Hijau Dari Do’i, Lanjut atau Udahan Aja ? [Jika keduanya sama-sama baik] Reviewed by Annisa Wally on 21:57 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.