Patah Hatimu Bukan Urusan Seseorang yang Membuatmu Jatuh Hati


Setiap manusia memiliki cinta dalam dirinya, itulah mengapa Tuhan menciptakan diri kita dari diri lainnya. So, jangan lupa untuk selalu bersyukur yah..

Hmm.... berbicara soal patah hati agak sensitif sepertinya, soalnya ini membahas hati yang tergores atau terluka, ya kan?


Pernah tidak nih kalian merenung tentang ego kita sendiri. Dimana terkadang kita meninggikan ego sendiri, kemudian menyalahkan orang lain atas kesalahan dan ketidakbahagiaan diri kita sendiri.

So,

“Patah Hatimu Bukan Urusan Seseorang yang Membuatmu Jatuh Hati” 
- Kamu sedang menyembah egomu. Credit by: @jangandengerin

Yups, topik kali ini terinspirasi dari salah satu akun IG seseorang (@jangandengerin). Kalian bisa cek sendiri deh di Ignya. Ohiya, saya hanya mengambil judulnya saja, selebihnya untuk isinya saya akan menguraikan sesuai dengan pemahaman pribadi. Semoga bermanfaat..

Lanjut yah...

Baik laki-laki maupun perempuan setidaknya akan mengalami fase ini, fase dimana pernah kecewa entah karena berharap atau gimana.

Mencintai dan dicintai itu hal yang berbeda, masing-masing dari kita memiliki keinginan dan harapan satu sama lain, dimana saat itu akan ada bahasa cinta sendiri-sendiri.

Itulah banyak yang membahas bahwa langgengnya sebuah hubungan karena adanya komunikasi yang baik.


APA ITU PATAH HATI ?


Patah hati menurus saya pribadi adalah sebuah rasa menyukai atau mencintai seseorang dimana rasa itu ditampung dalam hati sendiri, jika hati itu tidak dibalas atau dikecewakan maka, akan ada rasa sakit dalam hati. Nah, saat itulah bisa dikatakan kamu sedang patah hati

Contohnya gimana :

Misalnya nih kamu menyukai atau mencintai seseorang dimana orang itu juga awalnya mencintai kamu. Sudah lama menjalin dan mau bersama-sama selamnya.

Namun, kini hati seseorang yang kamu cintai malah pergi meninggalkan kamu, sebab sesuatu hal atau dia telah menemukan hati lain yang lebih membuatnya bahagia kemudian memilih untuk mengakhiri hubungan kalian berdua.

APA HIKMAH ATAU MANFAAT DARI PATAH HATI ?

Kamu bisa belajar untuk tidak terlalu berharap kepada manusia sebab manusia memiliki hati yang bisa berubah kapan saja ketika menuruti nafsu buruknya.

Kamu bisa lebih memahami diri sendiri, terutama tentang kesedihan yang kamu rasakan saat itu.

Kamu bisa menjadi sosok yang lebih tegar, lebih kuat, lebih menghargai diri sendiri.

Kamu bisa memahami bahwa apa yang terjadi adalah sesuatu yang baik karena memiliki hikmahnya tersendiri.

Kamu akan paham bahwa proses pendewasaan diri memang harus dimulai dari rasa sakit yang dirasakan oleh hati. Sebab, kamu merasakannya secara langsung bukan dari mendengarkan kisah orang lain.

Kamu akan lebih bersabar dan tersadar sebab, kamu mulai mengerti dibalik setiap rencana sendiri selalu rencana Tuhan adalah rencana yang terbaik untuk hidupmu dan itulah yang terbaik untuk dirimu.

Kamu tidak akan melakukan hal yang sama kepada sosok yang akan datang dengan cinta dan ketulusan hatinya, sebab kamu tahu bahwa patah hati itu menyakitkan.
Sejalannya waktu, kamu akan bersiap-siap ketika ada orang-orang yang datang mendekat dan kamu akan lebih berhati-hati menaruh rasa cinta dan sayangmu.

Kamu akan lebih banyak berdoa agar dipertemukan dengan sosok yang sama seperti dirimu, yang ketika mencintai dan menyayangi akan melakukannya dengan tulus, selalu mencoba memahami dan menghargai perasaan masing-masing agar tidak merasakan patah hati lagi,  hingga kamu akan berdoa bahwa sosok itu selalu ada dalam kehidupan ini, yaitu menjadikannya jodoh dunia akhirat.


JADI, KESIMPULANNYA ?


Menyesal boleh saja, hanya jangan sampai membuatmu menyerah untuk meletakan hatimu lagi kepada sosok yang akan datang. Hanya lebih berhati-hati yah, sebab tidak semua orang yang datang serius kepadamu. Nilailah mereka sebelum meletakkan kepercayaan hatimu yah...

Bersedih ? sip bisa bahkan kamu wajib bersedih, hanya saja jadikan rasa sedih itu untuk membuat perasaan mu menjadi lebih tenang lagi, menjadi lega dan bisa untuk mengobati berlahan rasa patah hatimu itu.

Jangan menyalahkan orang lain untuk segalanya, ingatlah kamu juga berperan atas segalanya yang terjadi. Berlahan memperbaiki diri adalah cara tepat untuk mulai memulihkan segala rasa itu.

Kamu bukan orang yang sama lagi setelah merasakan patah hatimu itu, sebab saat ini kamu akan lebih bisa benar-benar belajar agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Ingat juga untuk tidak berharap, mencintai, menyayangi seseorang secara berlebihan, sebab sesuatu yang berlebihan memang nyatanya tidak baik. Doa salah satu senjatamu untuk melindungi harapan, rasa cinta dan sayangmu nanti.

Ohiya, yang terakhir nih. Apa yang terjadi dalam kehidupanmu, rasa sakit atas patah hati adalah tanggungjawab dirimu sendiri. Bukan orang lain. Untuk itulah jadikan dirimu sosok yang tegar, kuat, sabar, ikhlas, dan terus belajar memperbaiki diri menjadi sosok yang semakin baik lagi, dan lagi, lagi, dan lagi..

Bersemangatlah, jangan lupa yah syukuri apa yang ada dalam dirimu, apa yang terjadi selalu memberikan hikmah tersendiri untuk diri. Semoga sukses dan berbahagialah..

Wallahu a’lam...


Gambar : pinterest
https://id.pinterest.com/pin/860117228815604790/
https://id.pinterest.com/pin/91620173655779479/
https://id.pinterest.com/pin/48132289757200289/




Patah Hatimu Bukan Urusan Seseorang yang Membuatmu Jatuh Hati Patah Hatimu Bukan Urusan Seseorang yang Membuatmu Jatuh Hati Reviewed by Annisa Wally on 04:58 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.