5 Alasan Penting Mengapa Wanita Harus Bisa Berpenghasilan Sendiri !

Perbedaan kehidupan dulu dan sekarang sangat berubah drastis, dimana dulu kita bisa membeli kue hanya dengan 5, 50, 250 rupiah tapi kini harga rata-rata yang paling murah 500 atau 1000, bahkan gorengan rata-rata sudah harga seribuan, ya kan? Gula-gula yang seratusan rupiah sekarang dijual 500 rupiah dapat 3 atau 4 biji.

Dulu wanita dipercaya hanya bisa kerja didapur saja  mengurus rumah tangga jika sudah menikah, walau yang belum menikah juga ujung-ujung akan di dapur saja.

Pernah dengar seseorang berkata seperti ini : “setinggi apapun pendidikan seorang wanita pada akhirnya akan berakhir di dapur juga. Jadi, untuk apa sekolah tinggi-tinggi ?”

Gimana menurut Anda sendiri sebagai seorang wanita, apakah setuju ?

Saya yakin jawaban kalian akan berbeda-beda, ada berpendapat sama ada juga yang berpendapat meskipun wanita akan ke dapur juga tapi, tidak ada salahnya jika memiliki pendidikan tinggi kelak ilmunya bisa dia salurkan untuk mendidik anak-anaknya dirumah.

Zaman now seperti ini kalian bisa melihat secara nyata, sadarlah bahwa tak ada yang tak bisa dilakukan wanita. Sekarang wanita bisa bekerja menjadi karyawan ples ngurus rumah tangganya, ada yang memilih berbisnis dirumah juga agar lebih fokus ngurus suami dan anak-anaknya.

Pemikiran terbuka harus dimiliki wanita mulai sekarang, mulailah berpengasilan sendiri.

BACA JUGA : Masya Allah, Ini 5 Pahala Bagi Wanita Ketika Menjadi Ibu Rumah Tangga !

Berikut alasan mengapa wanita zaman now harus memiliki penghasilan sendiri :

1. Membantu Ekonomi Keluarga



Baik yang sudah menikah maupun yang tidak kalian bisa kok membantu ekonomi keluarga. Khusus yang sudah menikah meskipun ada suami yang menjabat sebagai kepala keluarga dengan tanggungjawabnya mencari nafkah tapi, tak ada salahnya jika Anda ikut membantunya.

Sebagai pasangan kalian bisa berdiskusi untuk membicarakan hal ini. Jika suami tak keberatan Anda berpenghasilan sendiri, maka Anda bisa membantunya memenuhi kebutuhan keluarga bersama.

BACA JUGA : Faktor Ekonomi Pemicu Perceraian Semakin Tinggi, Benarkah ?

2. Jadilah Pribadi yang Mandiri


Bagi yang belum berumah tangga jadilah wanita yang mandiri berpikirlah dan melangkahlah untuk memiliki penghasilan sendiri.

Bagi yang sudah menikah juga kudu wajib menjadi wanita yang mandiri, hal ini sangat penting untuk dipikirkan sebab tidak ada yang tau kedepannya akan seperti apa ya kan?

Ada baiknya ketika memiliki penghasilan sendiri. Anda bisa menghindari hal yang tidak di inginkan, misalnya suami tiba-tiba sakit, atau tidak bekerja dan lain sebagainyanya, dengan memiliki penghasilan sendiri maka, Anda akan membantu karena memiliki penghasilan sendiri dan juga tabungan sejak awal.


3.  Bisa Membeli Barang Apapun Dengan Uang Sendiri

 Tentu saja jika Anda sebagai seorang wanita memiliki penghasilan sendiri maka, akan ada rasa bangga, serta kepuasan tersendiri karena Anda bisa membeli barang yang Anda butuhkan tanpa harus selalu meminta uang kepada suami.

Perasaan Anda akan lega  sebab tidak mengganggu keuangan rumah tangga.


4.Memiliki Rasa Percaya Diri 

Rasa percaya diri sebagai seorang wanita harus terus di asa dalam artian ke hal-hal yang baik yah, jangan sampai sombong kepada suami jika mungkin Anda memiliki penghasilan yang lebih tinggi.

5. Bisa Belajar Hal Baru

 Tentu saja jika memiliki penghasilan sendiri berlahan Anda akan belajar skill baru misalnya nih akan belajar bagaimana sistem ekonomi itu sendiri, belajar menata pemasukan dan pengeluaran, juga bisa menambah pemahaman tentang dunia bisnis atau kerja.

Itulah 5 Hal yang bisa Anda pertimbangkan untuk mulai memiliki penghasilan sendiri entah itu bekerja sebagai pegawai kantoran atau tidak, berbisnis dirumah juga bisa misalnya membuka warung makan jika suka memasak, atau menjual kue yang bisa Anda buat dirumah, jualan baju, dan sebagainya. Sekarang terasa mudah dengan adanya penjualan secara online.

Penting untuk diketahui, menjadi ibu rumah tangga juga sangat penting jangan pernah abaikan yah. Sebab, sudah menjadi tanggungjawab seorang wanita melayani suami dan sama-sama mendidik anak-anak. So, ibu rumah tangga itu pekerjaan yah mulia loh...

Demikianlah pembahan kali ini, saya harap kalian sebagai para wanita juga bisa menjadi pribadi mandiri baik itu sudah menikah atau belum menikah.. Bersemangatlah.. semoga sukses

BACA JUGA : Yuks Mari Coba, 5 Ide Usaha (Bisnis) Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah !

Wallahu a’lam..


Referensi bacaan (Ahad, 19 April 2020) :

https://www.idntimes.com/life/women/pinka-wima/7-alasan-wanita-harus-bekerja-berpenghasilan-sendiri-setelah-menikah-1/7

Gambar : pinterest

5 Alasan Penting Mengapa Wanita Harus Bisa Berpenghasilan Sendiri ! 5 Alasan Penting Mengapa Wanita Harus Bisa Berpenghasilan Sendiri ! Reviewed by Annisa Wally on 20:56 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.