Minta Dimudahkan Urusan dan Ucapan ? Baca Doa ini...



Berikut ini ada 5 tips yang bisa dilakukan agar urusan kita bisa menjadi lebih mudah yaitu :

1.    Rajin berdoa,
2.    Melaksanakan shalat 5 waktu,
3.    Tidak menunda-nunda pekerjaan,
4.    Jangan mudah putus asa,
5.    Rajin bersedekah.

BACA JUGA :


Kehidupan manusia tak akan pernah terlepas dari masalah-masalah. Adanya ujian akan menguji tingkat keimanan masing-masing.

Banyak sedikitnya sebuah masalah hendaknya manusia memasrahnya kepada Tuhan. Sebab, kehidupan ini adalah takdir yang harus dijalani dimana Tuhan Maha Kuasa atas segalanya.

Ketahuilah bahwa tak ada masalah tanpa solusi. Jika sobat punya masalah, tetaplah minta pertolongan dan perlindungan Allah Ta’ala.

Mari kita belajar dari salah satu Nabi. Dalam Al-Qur’an ada sebuah doa yang sangat bermanfaat dan bisa kita jadikan acuan atau referensi. Nabi Musa selalu memanjatkan doa ini siang dan malam untuk meminta kemudahan dalam menjalani setiap cobaan hidup.

Berikut doa Nabi Musa yang bisa kita amalkan :



Ada beberapa hikmah yang bisa kita petik dari doa ini yaitu :

Pertama, Hati atau dada kita akan dilapangkan Allah Ta’ala. Nah, ketika hati sudah dilapangkan , maka kita akan mudah memahami, menemukan solusi, dan bisa menyampaikan apa yang ingin kita sampaikan pada orang lain.

Kedua, hikmah kedua ini urusan akan menjadi lancar. Masalah yang sulit akan terasa mudah dan bisa untuk kita hadapi.  Oleh sebab itu, berdoalah selalu agar segala urusan dilancarkan dan dimudahkan.
Ketiga, akan diberi kemudahan dalam berbicara dan perkataan kita kaan mudah dipahami oleh orang yang mendengar ucapan kita.

Itulah 3 hikmah atau manfaat yang bisa dapatkan ketika mengamalkan doa Nabi Musa ini.

BACA JUGA :


Selain dari doa diatas masih banyak doa-doa  lainnya seperti :


Bacaan Latin

Allahuma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa

Artinya :

“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah”

Bacaan Latin

Robbanaa ‘aatinaa miladunka rohmata, wahayyik lanaa min amrinaa rosyada

Artinya :


“Ya Allah, berikanlah kepada kami rahmat dari sisimu, dan sempurnakanlah bagi kam petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini”

Kesimpulannya, do’a ini amat bermanfaat sekali agar kita dimudahkan dalam segala urusan. Itu yang pertama. Kemudian agar hati ini selalu lapang dan tidak sempit sehingga mudah menyampaikan dakwah pada orang lain dan mudah memahamkan orang lain. Lalu do’a ini juga mengandung makna agar segala kekakuan lisan kita ini bisa dilepaskan dengan pertolongan Allah.

Kepada Allah-lah seharusnya kita meminta. Kepada Allah-lah satu-satunya kita mohon pertolongan. Ketika ada kesulitan, kesedihan dan kesempitan, adukanlah pada Allah. Allah sungguh Maha Mendengar. Allah Maha Mendengar do’a-do’a hamba-Nya.

Setiap do’a yang kita panjatkan pasti bermanfaat. Tidak mungkin sama sekali tangan yang kita tengadahkan ke atas, kembali begitu saja dalam keadaan hampa.

Ketika sulit saat menghadapi ujian, mohonlah segala jalan keluar pada Allah. Ketika objek dakwah sulit menerima dakwah kita, mintalah kemudahan dari Allah karena Allahlah yang membuka hati hidayah setiap hamba sedangkan kita hanya berbicara dan menyampaikan.

Wallahu a'lam...


BACA JUGA :



Sumber referensi tulisan :

Rumaysho (IG: @dakwahsunnahig)

https://www.winnetnews.com/post/lakukan-amalan-ini-agar-dipermudah-dalam-semua-urusan

https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3804106/agar-urusan-amp-rezeki-dimudahkan-lantunkan-doa-ini-siang-maupun-malam

https://bermudabda.com/doa-dimudahkan-segala-urusan/

https://www.rumahzakat.org/5-tips-agar-di-mudahkan-segala-urusan/

Sumber gambar :

https://www.izzulislam.com/2020/04/doa-setelah-shalat-tahajud-dan-witir.html

Minta Dimudahkan Urusan dan Ucapan ? Baca Doa ini... Minta Dimudahkan Urusan dan Ucapan ? Baca Doa ini... Reviewed by Annisa Wally on 02:20 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.