AMALAN DAN TIPS MEMPERSIAPKAN DIRI AGAR CEPAT MENDAPAT JODOH

Bagi mereka yang belum menikah masa pencarian jodoh merupakan permasalahan hidup tersendiri yang harus diselesaikan dengan segera, khususnya yang sudah berusia 25 hingga 30 ke atas.

Persiapan yang matang merupakan syarat penting dalam menyambut jodoh. Karena menikah bukan hanya soal siapa cepat, tapi siapa yang paling baik persiapannya sebelum jodoh itu datang.

Berbicara  tentang jodoh memang tidak akan pernah ada habisnya. Pembahasan jodoh selalu menjadi bahan yang sangat menarik untuk dibicarakan. Termasuk pembahasan mengenai cara mendapatkan jodoh itu sendiri. 

Berikut ini ada beberapa persiapan dan amalan agar cepat dapat jodoh menurut Islam :
 
1. Kesiapan Mental dan Materi

Persiapan merupakan poin penting sebelum melangkah ke amalan cara cepat mencari jodoh. Jika sekedar persiapan materi dan harta saja, maka bisa jadi pernikahan tidak akan berjalan dengan baik.

Persiapan mental yakni mendalami ilmu seputar pernikahan dalam sangatlah diperlukan. Memang materi merupakan persiapan penting, tapi bukan yang utama.

Perbanyak mempelajari fiqih wanita dan ilmu-ilmu keislaman lainnya. Jangan hanya sekedar tahu, tapi juga pahami secara mendetail. Sehingga keluarga yang Anda bangun akan menjadi Mawadah Sakinah wa Rahmah.

Perbaiki mental Anda secara matang. Berusahalah untuk tetap ikhlas dalam menerima kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri pasangan.

Meskipun terlihat remeh, namun ini sangatlah berpengaruh dalam mengarungi rumah tangga nantinya.
 
2. Perbanyak Doa dan Minta Kepada Allah Diberikan Jodoh Terbaik

Berdoa di sepertiga malam sholat tahajud merupakan salah satu amalan agar cepat depat jodoh menurut Islam.

Sebab manusia hanyalah hamba yang lemah, meskipun usaha yang dilakukan sudah maksimal, kalau takdirnya sudah bukan jodoh maka ia bukanlah jodoh kita.

Oleh karena itu, sebelum mendekati orangnya dekati dulu Tuhannya. Berdo’alah agar Allah senantiasa mempermudah urusan Anda dalam mencari jodoh.

Jangan pernah berputus untuk meminta jodoh yang baik kepada Allah. Karena belum tentu yang menurut kita baik itu adalah yang terbaik menurut Allah.

Nggak hanya lewat doa, nyatanya kita tetap perlu bersikap baik sehari-hari. Jangan sampai apa yang kita sisipkan dalam doa berlawanan dengan sikap kita. 

3. Perbanyak Melakukan Amalan Sunnah Agar Cepat Dapat Jodoh Terbaik


Jika seorang hamba senantiasa menunaikan amalan wajib, sekaligus sunnah, melaksanakan apa yang diperintah dan menjauhi apa yang dilarang, maka Insya Allah doa yang dipanjatkan akan diterima oleh Allah.

Amalan agar cepat dapat jodoh menurut Islam lainnya, seperti Shalat Dhuha, Shalat Tahajud dan Shalat Rawatib.

Ada pun puasa Senin-Kamis yang mana telah disunnahkan oleh Rasulullah SAW. agar dapat mengendalikan syahwat dan hawa nafsu bila mana berhadapan dengan lawan jenis.


4. Bersikap baik kepada orangtua dan sesama

 Meski nggak berkaitan langsung dengan jodoh, namun bagaimana perilaku kita terhadap orang-orang di sekitar kita juga menunjukkan siapa diri kita. Sedangkan jodoh adalah cerminan diri. Jika kita menginginkan jodoh yang baik, maka nggak ada salahnya untuk memperbaiki hubungan kita dengan orang lain.

5.    Bertaubat

Mungkin di masa lalu kita pernah berbuat kesalahan yang dibenci Allah dan belum sempat memohon ampun. Ini adalah waktu yang tepat untuk meminta maaf, baik kepada-Nya dan kepada orang-orang yang kita sakiti. 

Sebelum bertemu jodoh, ada baiknya untuk membersihkan jiwa dengan taubat dan memantaskan diri menjadi pribadi yang lebih baik. Bertaubat dan selalu instropeksi diri dengan memperbanyak istighfar. 


6.    Jangan Terlalu selektif

 Banyak yang nggak menyadari bahwa jodohnya sudah ada di depan mata. Namun karena terlalu selektif secara fisik, profesi, latar belakang atau terlalu memikirkan kekurangan orang tersebut, maka kita takut untuk menjalin hubungan. Selektif itu perlu, namun jangan sampai kriteria yang kita miliki menghalangi dirimu sendiri untuk bertemu jodoh.

Nah... demikianlah amalan dan tips yang bisa membantumu lebih mempersiapkan diri untuk mendapat jodoh dunia akhirat. InsyaAllah rencana Allah adalah rencana yang terbaik bagi kita.

Mulai hari ini, yuk perbaiki diri dan membuka hati sambil mendoakan seseorang yang belum bertemu denganmu ini supaya kalian bisa bertemu dalam keadaan yang baik. Semoga dimudahkan dan segera mendapatkan jodoh dunia akhirat yah.. Semangat dan teruslah optimis.

Baca Juga : 


Wallahu a’lam.. 

Referensi (Selasa, 24 Maret 2020) : 

https://www.popbela.com/relationship/single/megadini/doa-meminta-jodoh-yang-diinginkan/full

https://alquranalfatih.com/doa/doa-mendapatkan-jodoh/

https://www.islampos.com/ingin-gampang-dapat-jodoh-ini-dia-rahasianya-40676/

Sumber gambar : pinterest
AMALAN DAN TIPS MEMPERSIAPKAN DIRI AGAR CEPAT MENDAPAT JODOH AMALAN DAN TIPS MEMPERSIAPKAN DIRI AGAR CEPAT MENDAPAT JODOH Reviewed by Annisa Wally on 15:28 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.