[Untuk Wanita] : Semanis Apapun Ucapan Lelaki, Jika Dia Tak Punya Tujuan yang Jelas Tuk Menghalalkanmu, Lebih Baik Tinggalkan

Sejak kapan kamu mengenalnya?

Apakah ada tujuan jelas dalam kedekatan kalian? Atau jangan-jangan dia hanya memanfaatkan dirimu untuk melampiaskan hawa nafsunya semata?

Apa yang terjadi jika hubungan tanpa tujuan? Coba pikirkan dan diskusikan kembali hubungan kalian.

Wanita tegaslah juga dalam membaca situasi dan kondisi. Hubungan yang berlarut-larut lamanya bahkan bertahun-tahun jika tak ada tujuan untuk apa ?

Bukankah kamu telah sadar bahwa dirimu makin hari makin menua? Dimana umur akan menjadi hal penting untuk kamu perhatikan ? sebab, wanita memiliki masa suburnya tersendiri, berbeda dengan lelaki.
Bukankah kamu ingin memiliki anak ? dimana saat itu usiamu tak terlalu menua untuk melihatnya tumbuh dewasa dan akhirnya menikah ?

Sebenarnya banyak yang bisa kamu sadari sedari awal sebelum semua terlambat dan akhirnya menjadi penyesalan dalam hidupmu sendiri.
Ingatlah ini wahai wanita :

Semanis apapun ucapan seorang lelaki, kalau dia tak kunjung memiliki tujuan yang jelas untuk menghalalkanmu, lebih baik tinggalkan saja. Karena semakin dewasa, kamu akan mulai paham bahwa ucapan tanpa tindakan adalah penipuan. (IG: @tajwid_media #faktamenikah)

JAGA DIRIMU


Wanita diibaratkan sebuah telur jika telur itu terjatuh maka pecahlah. Begitu sensitifnya ia. Bayangkan jika dirimu di nodai sebelum adanya tali pernikahan?
Bisakah kamu menanggung dosamu itu ? aibmu dalam keluarga ?

Bagaimana kamu mau menjelaskan kepada kedua orang tuamu ? keluarga besarmu ?

Kelak diakhirat, bisakah kamu mempetanggungjawabkan semua itu dihadapan Tuhanmu ?

Coba kita renungkan kembali, apa yang selama ini menjadi tujuan kita ketika berani didekati lelaki? Untuk kesenangan kita semata kah atau jangan-jangan atas nama cinta kamu rela ternodai ?

Bagaimana jika lelaki yang menodaimu tak mempertanggungjawabkan perbuatannya ? kamu telah terbuai janji manis dimana ia berjanji menghalalkanmu, menikahimu malah kini melarikan diri? Nauzubillah. Semoga kita semua dan keturunan kita kelak dilindungi dari keburukan semacam ini. Aamiin


CERDASLAH MENILAI PERASAAN DENGAN LOGIKA


Apa prinsip mu dalam menjalani sebuah hubungan ? tujuanmu? Niatmu?

Bercerita sedikit tentang pengalaman pribadi. Saya sudah beberapa kali kenal dengan lelaki, menilai sampai sejauh mana keseriusan mereka. Sejak awal mengenal saya mulai menilai bagaimana perkataan mereka.

Ada diantara mereka suka menggombal, bermain kata. Tak sedikit juga langsung menyatakan niat nafsunya.

Cukup tahu dan pelajari perilaku masing-masing lelaki yang mendekati saya. Nah, saat mulai merasa tujuan sama, sekarang berbicara tentang kepastian ?


Mulai banyak alasan dimana alasan itu sebenarnya tidak bisa dijadikan alasan menurutku. Entahlah bukan maksud menjelekkan kaum lelaki. Hanya pada kenyataannya mereka memang suka merayu, dan bermain kata.

Saya tipe yang tidak suka bermain kata, biasanya saya akan langsung meminta lelaki yang berniat serius itu datang langsung ke rumah dan bertemu dengan kedua orang tua untuk menyampaikan niatnya itu. Jika ia berani maka, sudah bisa dipercaya perkataannya.

Beberapa dari lelaki itu ada yang melakukannya. Namun, seiring berjalannya waktu mereka mulai tak memperhatikan moral dalam memperlakukan wanita. Apalagi hubungan belum halal. Saya lebih baik menjauh jika lelaki sudah banyak meminta dilayani. Astagfirullah.

Itulah cerdaslah untuk menilai sebelum terlambat. Kenali lelaki bukan hanya dari dirinya saja, tapi dari keluarganya, teman-temannya, atau orang-orang yang sudah lama mengenalnya.

Banyak kenyataannya yang tampaknya baik, terlihat alim. Tapi, sayangnya akhlaknya tak ada. Namun, ada yang tampaknya terlihat sangar, tak begitu tampan. Namun, tau memperlakukan wanita dengan baik.

Jangan hanya mengatas namakan cinta saat menilai seseorang. Sebab, lelaki yang akan kamu pilih ia adalah sosok ayah untuk anak-anakmu kelak, dan juga akan menjadi imam untukmu.

BERDOA DAN TERUSLAH MEMINTA


Bukankah kamu ingin dinikahi lelaki yang bisa menjaga dirimu? Menasehatimu ? memperlakukanmu dengan baik ?

Perbaiki dirimu, tata niatmu , dan kemudian berdoalah disetiap waktu shalat dan waktu mustajabnya doa.

Mintalah dengan sungguh-sungguh kepada Tuhanmu, agara DIA memberikan petunjuk juga menjagamu dari niat buruk lelaki-lelaki yang berniat buruk kepadamu.

Ulangi terus doa itu, minta dan merengeklah sampai Tuhan mengabulkan keinginan, permintaanmu itu. Jangan menyerah jika saat ini kamu belum menemukan sosok itu. Tak mengapa sebab Tuhan punya cara tersendiri dalam mengabulkan doa-doa hambaNya.

Bersemangatlah ..

Ada prinsip unik dari seorang teman ketika dimana saat itu saya tak jadi menikah. Ia memberi semangat dan mengatakan :

Tenang saja, masih banyak ikan dilaut.

Sejak saat itulah saya mulai memahami, ternyata benar juga. Masih banyak lelaki diluar sana yang lebih bisa menghargai dan memperjuangkan wanitanya jika benar-benar ia menginginkan menjadi pendampingnya.

Nah, demikianlah penjelasan kali ini.. InsyaAllah mari kita saling memberi nasehat dan mengingatkan kembali. Sebab, kadang keimanan bisa saja naik turun.


Wallahu a'lam..

Referensi : IG: @tajwid_media #faktamenikah

Gambar : pinterest

https://id.pinterest.com/pin/659284832936277155/
https://id.pinterest.com/pin/860117228815604790/
https://id.pinterest.com/pin/110549365839862914/


[Untuk Wanita] : Semanis Apapun Ucapan Lelaki, Jika Dia Tak Punya Tujuan yang Jelas Tuk Menghalalkanmu, Lebih Baik Tinggalkan [Untuk Wanita] : Semanis Apapun Ucapan Lelaki, Jika Dia Tak Punya Tujuan yang Jelas Tuk Menghalalkanmu, Lebih Baik Tinggalkan Reviewed by Annisa Wally on 06:33 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.