Untukmu Wanita, Miliki 5 Prinsip Ini Ketika Menjalani Sebuah Hubungan


Hal yang utama tentu saja perasaanmu sendiri, wanita sejatinya memang sosok perasa. Bahkan, jika ada seorang lelaki yang berbuat baik saja bisa muncul anggapan bahwa si cowo menyukainya.

Apa yang menjadi kelemahan wanita? Terletak pada apa yang tidak bisa dia kendalikan. Apa itu? Rasa dalam dada. Bukan begitu?

Ada yang bertanya kepada saya “Kenapa bisa mudah  Move on, padahal kamu baru saja gagal dalam hubungamu ?” lantas, saya menjawab “ saya memiliki prinsip dalam menjalani hubungan dimana menjadi seorang wanita harus tegas terhadap diri dan perasaanya sendiri”.

BACA JUGA : Sudah Yakinkah Jika Kamu Ingin Berjodoh Dengannya?

Setiap orang memiliki prinsip masing-masing dalam menjalani hubungan, itu tergantung dari cara kalian membahagiakan diri masing-masing. 

Ohiya ini khusus bagi wanita yang belum menikah, sebab jika sudah menikah maka akan lebih spesifik lagi pembahasannya. So, topik ini bagi wanita yang otw nikah. ehehhehe

Lanjut ke topik, apa saja sih prinsip yang wajib dimiliki seorang wanita agar  bisa lebih siap menghadapi apa yang sedang ia rasakan saat ini ? (versi saya sendiri)

1.    Menghargai Keputusan Pasangan 




Tak jarang ketika menjalani hubungan akan ada dimana  seseorang yang sudah berjanji kepada Anda malah justru dia lah yang pergi dari Anda. Entah dengan berbagai alasan apa, yang jelas dia ingin pergi dan mengakhiri hubungannya dari Anda.

Sakit memang. Namun, coba pikirkan baik-baik? Jika Anda memaksanya untuk tinggal lantas apa yang akan Anda lakukan jika dia memiliki pasangan lain selain dirimu?

Masing-masing pasangan memiliki hak untuk mendapat kebahagiaannya tersendiri. Dimana Anda bahagia jika bersamanya, dan si dia tidak bahagia bersama Anda. Hargai saja, memang terkadang kita tidak bisa memaksakan perasaan kita kepada orang lain sebab, mereka memiliki caranya tersendiri.

Asal Anda harus memberitahu kepadanya, “jika kelak ingin kembali maka, hati ini bukan untukmu lagi. Berbahagialah dengan kehidupanmu yang baru, Sayapun akan berbahagia dengan hubunganku yang baru. “

Jadilah wanita yang kuat, meski terasa sesak ingin menangis terenggah-enggah tak mengapa, asalkan jangan pernah memaksakan seseorang lelaki yang tidak mau meghargai diri Anda,  Anda berhak bahagia. 


BACA JUGA : Apakah Bisa Dikatakn Berjodoh Jika Sudah Menikah ? 

2.   Masih Banyak Ikan di Laut


Tenanglah wahai wanita, jika si dia pergi tak memilih diri Anda. Yakini akan ada lelaki yang akan memilih dan yakin bahwa Anda adalahlah wanitanya. Hidup didunia bukan hanya ada satu lelaki saja, banyak diluar sana yang masih tahap pencarian juga sama seperti Anda.

Makna dari “ masih banyak ikan di laut” adalah  Masih banyak lelaki lain yang bisa lebih menghargai perasaan dan memperlakukan diri Anda dengan baik.  So, karena Anda pantas bahagia dan dihargai.


3.    Jika Ia Adalah Jawaban Doamu Maka, Ia Akan Selalu Menjadi Milikmu




Berdoalah agar bisa memiliki keyakinan dalam diri Anda. Berdoa agar perasaan dan hati kalian berdua bisa menyatu dan saling merasakan satu sama lain, saling mencintai dan menyayangi, saling menghargai.  Berdoalah agar hati kalian tetap saling mencintai sampai akhir perjalanan dunia ini.

Namun, kelak jika Anda sudah berdoa dan meminta bahwa si dia menjadi pasangan dunia akhirat lantas tiba-tiba hati si dia berubah tak lagi memilihmu. Jangan salahkan siapa-siapa sebab jika dia adalah jawaban doa Anda maka, dia akan tetap menjadi milik Anda. 


BACA JUGA : 5 Sebab Hubungan Bisa Sampai Ke Pelaminan

4. Meski Atas Nama Cinta Jangan Sampai Merusak Diri



Berhati-hatilah wanita, lelaki diluar sana banyak memiliki pikiran kotor terhadap wanita contohnya hal-hal mesum atau setidaknya yang sejenis itulah.

Jaga diri Anda baik-baik, jangan mau dipermainkan oleh mereka yang hanya mementingkan kesenangannya saja misalnya hanya ingin memenuhi kepuasan nafsunya saja. Sebab, jika diri Anda sudah ternoda maka, itu bisa menjadi penyesalan yang kelak akan Anda sesali apalagi dia yang menodai malah pergi dan memilih wanita lain.

Wanita diibaratkan sebuah telur, jika telur itu dijatuhkan disebuah jalanan beraspal maka, akan pecah , jika sudah pecah tentu saja ia sudah rusak tak bisa utuh kembali. Jadi berhati-hatilah untuk menjaga diri, apalagi kepada lelaki yang belum jelas tujuannya. 


BACA JUGA : Kumpulan Doa-doa Agar Si dia Menjadi Jodohmu

5. Jadilah Wanita yang Berkualitas





Sejatinya hal yang membuat lelaki tertarik bukan hanya tampang cantik Anda semata, tapi bagaimana cara Anda bisa menghargai diirinya sebagai lelaki, menghargai disini dalam artian Anda bisa memahami dia, tidak banyak menuntut ini itu yang membuat dia tertekan atau apalah.

Wanita berkualitas akan selalu mengasah potensi dalam dirinya, mencintai dirinya sebelum mencintai orang lain, menghargai dan tau memperlakukan dirinya sendiri dengan baik. Lakukanlah hal-hal yang positif misalnya belajar agar memperluas wawasan, bisa mandiri dan dapat diandalkan dan lain sebagainya.
Wanita berkualitas juga bisa memahami ego dalam dirinya sendiri. Intinya setiap hari akan menjadi moment untuk menambah kualitas dirinya sendiri. Sebab, ia tahu bahwa kelak ia akan menjadi seorang istri dan ibu.


 BACA JUGA : Akibat Seks Diluar Nikah Menurut Kesehatan dan Agama

Demikianlah, semoga tulisan ini bisa memberikan kalian motivasi dan juga evaluasi dalam diri.

Jagalah diri kalian para wanita agar bisa menjadi wanita yang berkualitas dimana lelaki yang memilikimu akan bersyukur bersamamu.



BACA JUGA : 

 Alasan-alasan Psikologis Kenapa Seseorang Suka Mencintai Orang Lain yang Tak Bisa Dimiliki

 Ketika Dia Memilih Menikah Dengan Orang Lain

Bagaimana Mencari Jodoh Dalam Islam ?

Wallahu a’lam.. 

Sumber gambar : pinterest
Untukmu Wanita, Miliki 5 Prinsip Ini Ketika Menjalani Sebuah Hubungan Untukmu Wanita, Miliki 5 Prinsip Ini Ketika Menjalani Sebuah Hubungan Reviewed by Annisa Wally on 06:35 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.